Thursday, January 21, 2010

Motorola Nexus One

Setelah beberapa saat muncul Google bekerjasama dengan HTC dan meluncurkan HTC Google Nexus One. Kini Google juga melakukan hal yang sam adengan vendor lain yakni Motorola. Gossip tentang kerjasama Google dan Motorola ini sudah berhembus beberapa bulan lalu, kini kabar itupun makin mendekati kenyataan. Produk yang digadang-gadang akan menjadi Google Nexus two adalah Motorola Shadow. Munculnya gambar-gambar ponsel ini dengan platform android di internet adalah fakta yang tak terbantahkan.

Berbeda dengan HTC Google nexus One yang memakai capasitive toucscreen tanpa QWERTY keyboard, Motorola shadowjustru memiliki QWERTY keyboard slide selain layar sentuh berukuran 4.3 "layar sentuh 850 x 484 piksel (atau lebih mungkin 854 x 480 piksel), HDMI port dan akan dikemas sebuah 8-megapixel snapper mampu merekam video 1080p.

Motorola shadow akan dihadirkan dengan kombinasi warna Bayang-Bayang dengan depan hitam, putih keyboard dan aksen merah. Belum diketahui secara pasti Shadow / Nexus Dua akan menjalankan Android OS v2.1 atau versi yang lebih baru, yang disukan adalah memakai OS terbaru Google yaitun Froyo (berasal dari "frozen yogurt").

Sebenarnya ada satu lagi kabar perangkan handphone yang memakai OS Android, dalam hal ini adalah Ruth (alias Motorola MB511) yang spesifikasi telah dikeluarkan nokia. Sayangnya belum ada kepastian apakah Ruth benar-benar muncul dengan GSM / WCDMA prosesor Qualcomm MSM 7200A 528 MHz processor dan MOTOBLUR-ed Android OS v1.5 naik. Layar resolusi rendah (hanya 240 x 320 piksel) bersama dengan spesifikasi lain menunjukkan bahwa telepon akan bersaing dengan perangkat terjangkau seperti HTC Tattoo.

0 comments:

Post a Comment

 

My Community

Followers

Gadget Specifications Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template